Peserta Didik yang berdiri di samping guru di foto berikut bukanlah peserta didik yang mendapatkan sangsi hukuman. Namanya Michael Ervando Sitorus, Ia duduk dibangku SD kelas VI di Sekolah Radmila. Saat itu Ia mendapat tantangan dari wali kelasnya yaitu Bapak Muhajirin, S.Pd. untuk berpidato di depan seluruh peserta didik sekolah Radmila. Pembawaanya sangat percaya diri, dengan lantang Ia membuka pidato resminya, dan mengatakan bahwa tema yang akan dibawakan adalah ” Mencintai Indonesia”.

Dalam pidatonya, Michael menceritakan kisah hidup presiden ke tiga Republik Indonesia BJ Habibie yang sangat mencintai Indonesia dengan cara berkarya. Ia menceritakanya dengan penuh semangat. Saat itu terlihat antusias para Peserta Didik yang lain untuk mendengarkan Pidatonya. Diakhir pidato resminya ia mendapat tepuk tangan yang sangat meriah menandakan bahwa teman-temannya bangga terhadap kemampuan tersebut.

Peserta Didik seperti Michael bukanlah satu-satunya yang bisa berpidato di depan banyak orang. Latihan pidato ini penting, untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada Peserta Didik sejak dini. Sesuai dengan moto Sekolah Radmila “Tulus Mengabdi Membangun Negeri”, Sekolah Radmila bertekat untuk mencetak genarasi muda yang handal demi mempersiapkan masa yang akan datang yang gemilang. Anak-anak kita yang seusia Michael ini 20-30 tahun lagi akan menggantikan kita memimpin Negeri ini. Saat mereka memimpin kita orang tua sudah tidak bisa berbuat banyak. Untuk itu dengan berbagai cara kita harus mempersiapkan generasi muda. #Sekolah Radmila.

Leave a Reply

Your email address will not be published.