Sekolah Radmila Terus Menumbuhkan Karakter Peserta Didik

Tujuh belas Agustus menjadi hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kemerdekaan yang telah puluhan tahun diraih sepatutnya diapresiasi dengan terus berkarya dan berprestasi untuk Indonesia. “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”  harus didukung pula dengan  menunjukkan perilaku bangsa yang maju. Sekolah Radmila pada kesempatan ini ikut membuat kegiatan yang membantu peserta didik untuk memahami nilai karakter nasionalis, cinta tanah air, dan bela negara. Contohnya, melaksanakan upacara yang dilakukan peserta didik di Sekolah Radmila setiap tanggal 17 Agustus.

Tahun 2023 Sekolah Radmila kembali mengadakan  upacara dan kegiatan lain setelah pandemi covid yang melanda dunia. Guru dan peserta didik terlihat sangat antusias. Tujuan dari kegitan yang dilakukan agar peserta didik mengingat kembali nilai sekolah yaitu respect, achivemant, determination, mettle, integrity, love, appreciation dan memiliki karakter  nasionalis, cinta tanah air, yang harus diterapkan dalam kehidupan. Selain upacara, sekolah Radmila juga membuat kegiatan seperti lomba – lomba yang tentu saja membuat peserta didik semakin semangat dalam menyambut HUT RI ke 78.

Peserta didik terlihat sangat aktif saat melakukan lomba yang telah disusun. Kemeriahan HUT RI Semakin terasa dengan pemberian hadiah kepada anak – anak yang sudah bersemangat saat mengikuti lomba dan upacara bendera. SDS RADMILA yang terletak di Jl.KH. Ahmad Dahlan Marina View, Kel Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam terus mengembangkan karakter peserta didik, tidak hanya fokus kepada pengembangan intelektualitas, namun juga pendidikan karakter dan moralitas.

***Mari menjadi bagian keluaga Radmila****

Leave a Reply

Your email address will not be published.