Pada tanggal 10 Juli 2023 merupakan awal tahun pelajaran baru 2023-2024. Di tahun ini SDS Radmila telah memiliki 357 peserta didik, yang terbagi dalam 12 rombongan belajar. Tahun ini merupakan tahun pertama pelajaran normal setelah melewati masa Covid-19. Semua jam pelajaran dan ekstrakulikuler telah dimulai secara normal. Demikian pula kebijakan memakai masker telah dicabut, meskipun tetap mewajibkan penggunaan masker dalam kondisi tertentu.

Ada beberapa tambahan program sekolah salah satu yang sedang dalam percobaan adalah program Culture Day Radmila. Culture Day Radmila adalah program sekolah yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai dasar kepada peserta didik dalam melestarikan dan memajukan kebudayaan nasional. Program ini selain merupakan tindak lanjut dari visi misi sekolah, juga tertuang dalam UUD NRI 1945 pasal 32 ayat (1), tentang amanah pelestarian dan pemajuan kebudayaan naisonal.

Salah satu dari pelaksanaan program ini adalah mewajibkan setiap peserta didik, pada hari yang telah ditentukan oleh sekolah, untuk mengenakan pakaian adat nasional. Prinsip dari program ini adalah tidak memberatkan atau mempersulit orang tua dalam pengadaan pakaian adat nasional untuk peserta didik. Semua peserta didik memakai pakaian adat nasional yang disesuaikan dengan kemampuan orang tua atau wali.

Selain itu pada tahun 2023 ini Yayasan Radmila sedang melakukan proses pembangunan gedung SMP Radmila. Rencananya, SMP Radmila akan dimulai pada bulan Juli 2024 diawali dengan penerimaan peserta didik baru kelas 7 sebanyak 60 peserta didik. Sementara dalam proses perizinan, SMP Radmila akan menginduk pada SMP Negeri di wilayah terdekat. Hingga artikel ini dibuat proses pembangunan gedung fisik telah mencapai 35 %.

Penulis berita: Edy Cahyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.