Seminar “Kesehatan Masa Remaja Puteri”

Sabtu, 17 Maret lalu di Panti Asuhan Radmila telah berlangsung Seminar Sederhana yang membahas tentang seputar “Kesehatan Masa Remaja Puteri”. Seminar ini diadakan oleh simpatisan dari organisasi Wanita Buddhis Theravada Indonesia (WANDANI) P engurus Cabang Kota Batam. Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam, dengan menghadirkan nara sumber tunggal yaitu dr. Yeni.

Peserta berasal dari anak-anak Panti Asuhan Radmila, khusus para remaja Puteri. Mereka cukup antusias, hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang muncul, dan pertanyaan tersebut cukup kritis. Namun demikian dr. Yeni selalu menjawab pertanyaan mereka dengan sangat mudah untuk dipahami, sehingga seminar ini menjadi tidak membosankan dan sangat bermanfaat.

Seminar seperti ini sengaja diadakan di Panti Asuhan Radmila, untuk memberi bekal pengetahuan kepada para anak-anak yang tentu sangat berguna bagi mereka. Terlebih lagi menjadi seorang remaja di jaman sekarang ini bisa dipandang merupakan hal yang menyenangkan sekaligus tugas yang berat. Saat ini remaja selalu dituntut untuk menjadi anak yang baik, rajin belajar, ditambah segudang tugas yang harus dikerjakan setiap hari. Tapi di sisi lain juga harus bisa menjadi anak yang gaul, mengikuti trend dan mode saat ini agar bisa diterima oleh teman-teman. Tapi apakah yakin bahwa yang mereka lakukan sudah benar dan sesuai dengan tujuan? tentu ini tidak mudah, dibutuhkan pengertian dan semangat untuk terus belajar. Jangan sampai karena pengertian yang salah, dapat menjadikan jurang bagi dirinya sendiri.

Di seminar ini dr. Yeni juga mengajarkan untuk mengenali gejala-gejala bahwa peremupuan yang sudah dewasa itu seperti apa? dengan penjelasan yang telah disampaikan, para peserta seminar bisa menjadikannya sebuah pertimbangan bagi untuk menilai pribadinya masing-masing, baik perubahan fisik dan emosi yang mereka alami dari proses pertumbuhan ke masa remaja, dan dapat mengarahkan diri kepada arah yang benar, sehingga tidak terjerumus pada hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *