Tepatnya pada tanggal 4 Oktober 2021, setelah 2 tahun menjalani proses belajar secara daring (dalam jaringan) akhirnya Peserta didik SDS Radmila memulai PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara bertahap. Tahapan PTM bermula dari kelas 4, 5 dan 6 kemudaian akan dilakukan evaluasi secara berkala. Jika nantinya memungkinkan maka pada 1 November 2021 kelas 3 akan melaksanakan PTM. Selanjutnya jika memang kondisi memungkinkan, maka pada akhir November 2021 PTM akan berlaku bagi semua kelas, termasuk kelas 1 dan 2.

PTM di SDS Radmila sangat mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan semua warga sekolah. PTM memang harus dimulai. Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan sudah sejak bulan Agustus 2021 lalu SDS Radmila mempersiapkan PTM, mulai dari kesiapan sarana prasarana, kesiapan teknis dan kesiapan administrasi. Selain itu PTM ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Mendikbudristek, Surat Edaran Wali Kota Batam dan Surat Izin Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Batam.

Dalam pelaksanaan teknisnya semua kelas terbagi menajadi dua sesi. Sesi pertama masuk pukul 07.30 – 09.30 WIB, dengan muatan 4 JP (Jam Pelajaran). Sedangkan sesi ke dua masuk pukul 10.00 – 12.00 WIB. Semua kegiatan harus berdasarkan pada protokol kesehatan sekolah yang terdiri dari 5 unsur utama yaitu; Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Selain itu persiapan teknis pengaturan tempat duduk, pembiasaan antri, menggunakan masker standar, pengecekan suhu menggunakan termogun, serta penyemprotan disimfektan secara terjadwal terus dilakukan.

Semoga PTM yang dilaksanakan ini merupakan jalan terbaik untuk kondisi saat ini. Semoga wabah pandemi ini segera berakhir dan semoga semuanya selalu sehat serta tetap semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *